Pemdes Air Kasai Salurkan BLT DD Tahap III Sebanyak 42 KPM

pin up bet

Terpercayanews.com – Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Air Kasai menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Tahun 2022 di Aula Kantor Desa Air Kasai, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Sabtu (3/9/22).

Kepala Desa Air Kasai Syofia dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian. ” Ini sebagai stimulus kepada masyarakat desa yang masuk dalam kategori kurang mampu dan fakir miskin,” ujar Kades Syofia.

BLT DD yang disalurkan terhitung untuk bulan Juli sampai September tahun 2022 dan penyalurannya secara cash kepada 42 KPM sehingga KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 900.000,” jelas Syofia.

Pembagiannya sangat transparan. Warga yang terima BLT Dana Desa ini memang benar-benar layak untuk mendapatkan sesuai dengan hak mereka. Itu telah diatur oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terang Kades syofia ini.

Selain itu, Syofia juga menjelaskan, bantuan langsung ini adalah salah satu kategori bantuan sosial yang pemerintah salurkan. Sehingga KPM tidak boleh terdaftar dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan sosial lain.

Jumlah KPM BLT DD tahun 2022 untuk Tahap III ini betul-betul hasil verifikasi dan validasi sesuai hasil Musdessus bersama BPD, katanya.

Terakhir, Syofia mengatakan, gunalah bantuan BLT Dana desa ini sebaik mungkin,karena bahan makan pangan sekarang sangat mahal.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT tersebut, Camat Air Dikit, Kades Air Kasai Syofia, Ketua BPD beserta anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan warga penerima BLT DD.”

Penulis: Defran

Pos terkait