Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Kembali Raih WTP

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tahun ini kembali meraih penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Republik Indonesia.  Semenjak di pimpin dengan Bupati Ir. Mian, Kabupaten Bengkulu Utara terhitung sudah lima kali mendapatkan WTP.

Mian mengatakan, penghargaan WTP yang kembali diraih merupakan bentuk kerjasama semua instansi yang telah berhasil melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah berkat kerja sama teman-teman, sehingga kita sejak tahun 2017 lalu hingga saat ini kita sudah terhitung telah meraih WTP dari BPK lima kali berturut-turut,” kata Mian, Kamis, 14 April 2022.

Dengan kerja sama tersebut sehingga kembali meraih WTP, ini menjadi motivasi serta komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu untuk melaporkan keuangan sesuai aturan yang telah ada.

“Tentunya ke depan kita akan terus berkomitmen dan bertanggung jawab untuk transparan dalam memberikan laporan keuangan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap kebersihan dari bekerja mengelola keuangan di pemerintah sampai ternodai dengan berbagai persoalan atau kepentingan. Sekarang ini dengan kondisi pandemi Covid-19 ternyata tidak mempengaruhi tata kelola keuangan daerah.

“Justru yang perlu diperhatikan adalah dana refocusing. Jadi kita harus berhati-hati, jangan sampai dana tak terduga ini gampang, tapi akuntabilitasnya kurang,” kata Bupati Bengkulu Utara dua periode ini.

Sementara itu, Plh. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, Muhammad Hidayat, dalam sambutannya mangatakan, selain lima kali berturut-turut meraih WTP. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara juga tercepat menyampaikan LKPD tahun 2021 kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu.

“Kami juga mengapresiasi kepada Bupati Bengkulu Utara yang pertama tercepat di Provinsi Bengkulu menyerahkan LHP,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara penyerahan LHP LKPD Bengkulu Utara tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, Sekda Haryadi, Plt Inspektur Inspektorat, Kepala BKAD, Fitriansyah, Kadis Kominfo, Suryadi, serta jajaran SKPD Bengkulu Utara. (adv)

Penulis : Marges 

Pos terkait