Pemkab Lebong Salurkan Bantuan Pangan Pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

  • Whatsapp

Terpercayanews – Pemerintah Kabupaten Lebong, menyalurkan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lebong sebanyak 9 ribu, Senin, (08/6/2020). Penyaluran bantuan yang turut disaksikan oleh Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah S.IP, M.Si serta didampingi oleh Unsur Forkopimda antara lain Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK dan Kajari Lebong, Fadil Regen SH.MH beserta Dandim 0409/RL dalam hal ini di wakilkan kepada Danramil Lebong Atas, Kapten Inf. Tonny Antoni R .

Bantuan yang bersumber dari APBD tahun 2020 ini  berlangsung di halaman Kantor Camat Lebong Sakti ini, sekaligus menjawab tudingan beberapa pihak yang menilai bahwa penyaluran bantuan tersebut terkesan lambat. Namun, hal itu bukan berarti tidak dapat menyalurkan bantuan.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto S.Sos. M.Si menjelaskan, bahwa memang penyerahan bantuan ini terkesan lambat,”Tetapi hari ini kita menjawab kesan terlambat itu dengan bentuk nyata yakni dengan serentak memberikan bantuan kepada semua keluarga penerima manfaat yang kita pusatkan di Kecamatan Lebong Sakti ini,” kata Reko.

Pada wilayah lain, juga akan mendapatkan bantuan, dimana akan diakomodir oleh Camat daerah masing-masing.

“Merekalah yang akan mendistribusikan bantuan pangan tersebut kepada warga desa melalui pemerintahan desanya masing-masing,” tutup Reko. (adv)

Pos terkait