Pemkot Hibahkan Lahan Ke Polda Bengkulu untuk Pembangunan Safety Driver Center

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa, 3 Agustus 2021 telah menghibahkan lahan di Kelurahan Bentiring kepada Polda Bengkulu untuk pembangunan Safety Driver Center.

Safety Driver Center itu sendiri adalah program edukasi keselamatan berlalu lintas yang dimotori oleh Korlantas Polri sebagai salah satu langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas yang berada di Pusdik Lalu Lintas Polri.

Sebelumnya program ini telah diresmikan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang diberi nama Indonesia Safety Driver Center (ISDC) di Serpong Tangerang Selatan tahun lalu.

Selain memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, Safety Driver Center juga merupakan upaya untuk membantu pemerintah guna menyediakan lahan dan sarana sebagai tempat pembelajaran bagi pengawal maupun ajudan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kata sambutannya pada saat acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Bengkulu dengan Polri dalam hal ini Polda Bengkulu yang digelar di Berendo mengatakan bahwa, hibah lahan tersebut sebagai salah satu upaya dari Pemkot Bengkulu untuk percepatan pembangunan di segala bidang guna mewujudkan kebahagiaan masyarakat.

“Pada kesempatan ini pemkot juga memberikan apresiasi kepada polda dan jajaran yang selama ini sudah menjadi mitra yang baik, semoga ke depan semakin terjalin sinergitas yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Helmi.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjend. Pol, Drs. Guntur S dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada Pemkot Bengkulu terkhusus Walikota Bengkulu yang telah membantu dalam menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung Safety Driver Center.

“Saya harapkan dukungan penuh Pemkot guna memantau pembagunan gedung Safety Drive Center. Saya selau Kapolda mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkot yang telah berkenan menghibahkan lahan. Semoga dengan dibangunannya Bengkulu Safety Drive Center dapat menurunkan angka kecelakaan di Kota Bengkulu,” kata Guntur.

Diketahui, tahun lalu pemkot telah meghibahkan sebidang tanah kepada Polda Bengkulu yang terletak di jalan terminal air sebakul.

“Kemudian kita minta dialihkan ke Jalan WR Supratman Bentiring menimbang lebih representatif dan strategis sehingga mudah diakses masyarakat,” ungkapnya. (beta)

 

 

Pos terkait