Penerimaan Murid Baru MTS 01, Wali Murid Komplain

  • Whatsapp

Terpercayanews – Sehubungan dengan hasil surat pengumuman Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) nomor : 655/Mts.07.01/PP.01.1/06/2020 tahun 2020 Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) 01 Kota Bengkulu menuai protes dari wali murid calon siswa baru.

Pasalnya, pihak Sekolah sebelumnya tidak memberitahu terlebih dahulu kepada wali murud bahwa, penerimaan siswa baru tahun ini sebagian akan ditempat di wilayah Bentiring Permai dengan zonasi yang cukup jauh dari tempat tinggal.

Seperti diungkapkan Fitria orang tua calon murid MTS 01 Km 6,5 Kota Bengkulu yang dimana ia ketahui bahwa murid yang dinyatakan lulus berjumlah 256 orang dari 160 ditempatkan di MTS 01 Km 6,5 sedangkan sisanya ditempatkan di Sekolah yang beralamat di Bentiring Permai.

“Ngapo (kenapa) idak dari awal bahwa ada kelas yang bertempat di Bentiring itu? Bahkan ibu-ibu baru tahu kemarin sewaktu daftar ulang, yang dikatakan bahwa ada kelas jauh di Bentiring,’ ungkap Fitria dengan nada terkejut Sabtu, (27/06/20).

Lanjut ia, bahwa tujuan dari mendaftarkan anaknya ingin masuk di MTS 01 Km 6,5, bukan kelas yang bertempat di Bentiring Permai, tapi yang beralamat di Km 6,5 karena jarak yang dekat.

Dengan adanya keputusan tersebut mengakibatkan beberapa wali murid membatalkan niat anaknya untuk masuk Sekolah MTS 01, karena jarak yang bakal ditempuh cukup jauh.

Sejauh berita ini terbit, pihak sekolah ketika diminta konfirmasi terkait polemik tersebut belum bisa dihubungi (cw 1)

Pos terkait