PERBUMMA Adat Nusantara Bentuk Pengurus Hingga Internasional

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Percepatan konsolidasi pembentukan struktur organisasi Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara segera dilaksanakan. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Dadung Hari Setyo, Rabu, 24 Februari 2021 di Sekretariat Perbumma Adat Kota Bandung Jawa Barat.

Dadung menyampaikan, saat ini telah disiapkan berbagai program dan pengembangan usaha yang sudah dapat konsolidasikan, baik ditingkat daerah, regional maupun nasional bahkan internasional.

Pasalnya, PERBUMMA Adat Nusantara adalah di bentuk oleh Pimpinan Pusat (Pimpus) Komunitas Usaha (KUP) Pertanian Sentra Usaha Tani dan Agribisnis (SUTA) Nusantara, tentu sudah ada program dan usaha yang direkomedasi untuk di kembangkan oleh PERBUMMA Adat Nusantara, dan memang personalia kepengurusan PERBUMMA Adat Nusantara saat ini kebanyakan dari KUP SUTA Nusantara yang sudah ada di 24 Propinsi dan lebih diĀ  200 kota dan kabupaten di Indonesia.

“Kami bersyukur di saat pademi Covid-19 saat semangat dan kegairahan temen dalam menjalankan aktifitas, kegiatan dan melaksanakan program serta mengembangan usaha sangat tinggi. Tak lepas dari semboyan Tetap Semangat dan Terus Semangat, ” ujar Dadung.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/salatiga-menyapa-dunia-mencanangkan-salatiga-sebagai-kota-empat-pilar-dan-vanili-nusantara/

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP PERBUMMA Adat Nusantara Fauzi Ali menambahkan, bahwa percepatan konsolidasi menurut petunjuk ketua umum dilakukan dengan tiga tahap, yaitu pertama diprioritaskan untuk memenuhi 30 ketua pembidangan program dan usaha dan kepengurusan ditingkat wilayah propinsi. Kedua adalah pemenuhan struktur kepengurusan ditungkat pusat sekitar 150 sampai dengan 200 personalia dan kepengurusan ditibgkat kota dan kabupaten.

“Kami rencanakan tahap ke tiga semua tingkatan personalia kepengurusan dapat terbentuk secara definitif, dan kita lakukan pelantikan kepengurusan secara terpadu di tahun 2022 sekaligus kita selenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasiinal (Muspinas) dan Musyawarah Kerja (Mukernas) serta kita selenggarakan juga pameran atau exebition program dan usaha KUP SUTA Nusantara dan PERBUMMA Adat Nusantara,” katanya.

Lanjutanya, “Mitra kami yang selama ini setia berkekerja sama, kami berharap informasi dan komunikasi aktif dengan berbagai pihak dapat kita lakukan dengan baik agar petunjuk yang disampaikan ketua umum DPP PERBUMMA Adat Nusantara Dapat berjalan sesuai target. kata Fauzi. (hes)

Baca juga : https://terpercaya-news.com/salatiga-menyapa-dunia-bakal-menjadi-contoh-dalam-menanamkan-nilai-nilai-empat-pilar-di-masyarakat/

Pos terkait