Peringati Isra Mi’raj Bupati Kopli Ansori Ajak Teladani Rasulullah

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Isra Miraj digambarkan sebagai perjalanan fisik dan spiritual (rohani) yang bersumber dari kitab suci umat Islam Al Quran surat Al Isra dan Hadis Nabi Muhammad SAW.

Setiap tahunya umat islam memperingati hari Isra Miraj ini di seluruh dunia. Seperi kali ini Pemerintah Kabupaten Lebong turut memperingatinya Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021 M, bertempat di Masjid Agung Sultan Abdullah, Jumat, 19 Maret 2021.

Dalam acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin, Staf Ahli, Asisten, Para Pimpinan OPD, Camat, Kabag Setda, serta para undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran Arif Setiawan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati (Wabub) Lebong Fahrurrozi. Wabub mengatakan meminta kepada semua yang hadir agar mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan oleh Ustad H. Ahmad Farhan, SS, M.Si dengan tertib dan tenang, “Agar kita dapat memetik hikmahnya dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan Taqwa kita untuk membangun Lebong Bahagia dan Sejahtera,” kata Wabub Fahrurrozi.

Setiba waktunya tausiah oleh Ustad H. Ahmad Farhan dalam tausiahnya, ia menjelaskan bahwa Isra Mikraj merupakan momentum bagi umat muslim dalam mengingat kembali kisah perjalanan Rasulullah dalam menerima Perintah Allah tentang Kewajiban Shalat Lima Waktu serta Keutamaan Sholat bagi umat muslim. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kisah ini, dan semua tetap menjalankan apa yang telah diwajibkan untuk kita semua yaiti shalat. (adv)

Pos terkait