Perkelahian Dua Perempuan Di New Malibu Cafe Berahir Diversi

  • Whatsapp
Ilustrasi/Net

TERPERCAYANEWS.com, – Perkelahian dua remaja perempuan di New Malibu Cafe beberapa hari yang lalu berakhir Diversi, antara AM selaku terduga pelaku dengan DL selaku korban dari kejadian perkelahian tersebut.

Beberapa pertimbangan yang menjadi dasar Diversi dari penyelesaian masalah ini, selain terduga pelaku masih di bawah umur, juga pertimbangan sosial salah satu dasar dari itu.

“Ketika kita melihat anak ini memiliki masa depan dan mempertimbangkan dari kawan-kawan tim advokan dari kantor hukum Dede Frastien, memutuskan kata sepakat untuk Diversi. Sehingga putusan diversi ini kita lihat dan dikembalikan kepada pihak Bapas untuk dilakukan rehabilitas selama enam bulan dalam pengawasan bapas,” kata Dede, selaku kuasa hukum dari AM. Selasa, 5 Januari 2021.

Baca juga: https://terpercaya-news.com/perkelahian-dua-remaja-perempuan-di-hiburan-malam-korban-mengalami-luka-lebam/

Ia juga menilai bahwa tidak dapat menyalakan seutuhnya kepada anak tersebut. Pasalnya lokasi tempat kejadian, yaitu New Malibu Cafe sepertinya tidak menerapkan SOP dengan membiarkan anak di bawah umur dengan bebas masuk kedalam hiburan malam.

“Ini baru satu kasus yang kita lihat. Maka kemudian hari akan banyak kasus-kasus yang seperti ini lagi kalau perizinan suatu diskotik tidak di perketat oleh pemerintah,” ungkap Dede.

Kedepan agar kejadian ini tidak terulang kembali di tempat lain, ia berharap pemerintah Kota Bengkulu dapat melakukan evaluasi atau melakukan sidak ke lokasi langsung, “Karena beberapa lokasi tempat hiburan malam, terutama terkait administrasi diduga masih banyak yang belum dimiliki oleh pihak pengusaha hiburan malam terkhusus kota Bengkulu,” kata Dede. (3f)

 

Pos terkait