Perusahaan Daerah Pemerintah Kota Bengkulu PDAM Tirta Dharma Meraih Penghargaan Dari IDAF

  • Whatsapp

Terpercayanews, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu ditangan Direktur Sjobirin Hasan kembali mengukir prestasi. Kali ini memperoleh award penghargaan TOP PDAM 2019 dari Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF), di bidang peningkatan pelayanan air bersih dalam beberapa tahun ini, Jum’at (30/10/2020).

Pemberian penghargaan yang berlangsung di Hotel Grand Preanger, Jl Asia Afrika 99, Bandung, Jawa Barat ini, juga turut diperoleh bersama yaitu Bank Aceh Syariah PTPN dan beberapa perusahaan daerah lainya yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah PDAM Kota Bengkulu bersama Bank Aceh Syariah, PTPN, DLL memperoleh award dari Indonesia Development Achievement Foundation. Penghargaan ini kita dapatkan atas peningkatan pelayanan dibidang air bersih dalam beberapa tahun ini,” ujar Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan.

Ia mengakui, awrd yang diberikan IDAF kali ini tidak luput atas kinerja karyawan PDAM Kota Bengkuku yang terus meningkatkan kualitasnya. Namun walaupun kembali mendapatkan prestasi ia juga meminta kepada seluruh para karyawan untuk berubah menjadi lebih baik.

“Karena hakikatnya kita di dunia hanya untuk beribadah. Apalah artinya uang, yang terpenting adalah bagaimana selamat di dunia dan akhirat. Karena kita juga bagian pemerintah, kita harus melayani masyarakat dengan prima,” ungkap Sjobirin.

 

Tidak hanya itu, ia juga mengakui bahwa keberhasilan ini tak lepas dari usaha Pemerintah Kota  Bengkulu terutama Walikota dan Wakil Walikota serta Sekda yang telah bekerja sebaik mungkin untuk Kota Bengkulu, hingga dapat mengubah budaya kerja terutama di PDAM Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Karyawan, dan semua pihak sehingga kami mendapat penghargaan ini. Mohon doanya kami bisa lebih baik dalam melayani masyarakat Kota Bengkulu. Semoga penghargaan ini menjadi keberkahan bagi semua stakeholder PDAM Kota Bengkulu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Direktur PDAM ini juga menerapkan rumus 5S untuk kepada seluruh karyawannya yaitu (Speed, Systematic, Simplified, Satisfaction and Safety). Jurus ini secara perlahan tapi pasti berhasil untuk meningkatkan progress capaian kinerja korporasi, “Alhamdulillah, hasilnya baik. Capaian kinerja meningkat setiap tahunnya,” (3f).

 

Pos terkait