Peserta Paket Resmi Dibuka, Wabub : Jangan Minder, Tetap Semangat Belajar

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto resmi membuka kegiatan Ujian Kesetaraan Paket A, B, dan C yang diselengarakan di halaman Gedung Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Seluma, Rabu, 7 April 2021.

Gustianto yang sering dipanggil Yayan, dalam kata sambutanya mengatakan untuk mencapai cita-cita dibutuhkan syarat kelulusan formal. Oleh karena itu memiliki ijazah merupakan suatu keharusan walaupun itu paket, tapi setara dengan ijazah formal.

“Jangan pernah merasa minder dengan ijazah yang ada, tetaplah semangat belajar walaupun ijazahnya paket A, B atau C,” ungkapnya.

Ujian Kesetaran yang diikuti sebanyak 182 orang dengan terdiri Paket A, B dan C ini, Ketua panitia ujian yakni Darmin, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian ini terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Seluma dengan peserta yang berjumlah 182 orang. “Terdiri dari peserta perempuan berjumlah 64 orang dan laki-laki berjumlah 118 orang,” kata Darmin.

Dalam pembukaan ini, secara simbolis peserta perwakilan mengambilan nomor. Dan diketahui dalam pelaksanaan ujian terbagi tiga tempat dengan Kecamatan berbeda, yaitu PKBM Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Seluma, Kecamatan Talang Tinggi. (adv)

 

Pos terkait