Program Studi Ilmu Administrasi Publik Unived Mendapat Akreditasi “B” Dari BAN-PT

  • Whatsapp

Terpercayanews – Program studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu, mendapat predikat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selama dua hari tim asesor lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar sidang uji lapangan secara daring atau online dengan tim akreditasi Unived diruang Teleconference lantai IV Kampus Unived,  oleh Dr. Hasim A Abdulah, MM dan Dr. Ardiyan Saptiawan, M.Si dari institut ilmu sosial dan manajemen STIAMI Jakarta.

Seperti disampaikan Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Dra. Asnawati, M. Kom, bahwa dalam merebut status akreditasi C menjadi B ini membutuhkan perjuangan yang sangat panjang. Mulai dari pengajuan berkas atau borang peningkatan akreditasi, itu dilakukan semenjak tahun 2018 lalu.

Berbagai macam kendala yang dihadapi dalam peningkatan akreditasi ini, dari perubahan kebijakan di tingkat pusat, juga pademi Covid-19 yang sama diketahi melanda hampir seluruh dunia juga menjadi perlambat proses.

“Alhamdulilah kami mampu melalui ujian ini dan berhasil merebut predikat Akreditasi B,” ucap Asnawati dikutif dari ctzonedehasenbkl.com. Jum’at, (18/09/20).

Sementara itu Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Publik Evi Lorita, M. Si mengatakan bahwa, dengan Akreditasi B ini terutama para sarjana lulusan Administrasi Publik (AP) Universitas Dehasen sudah bisa bersaing dan berkompetisi merebut peluang kerja dengan standar tinggi.

“Mereka bisa diterima kerja dimanapun, Negeri maupun Swasta, tidak ada kendala akreditasi lagi,” kata Evi.

Untuk diketahui, Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial program studi Adminitasi Publik sekarang ini masih membuka peluang kepada para alumni SLTA/SMA/SMK untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru hingga akhir September. Baik untuk kelas reguler maupun kelas B (ekstensi), yang kuliah pada hari Jum’at sore hingga Minggu.

“Kami masih menerima mahasiswa semua jalur, Reguler, Ekstensi, Konversi maupun Oara ASN yang ingin menimba ilmu untuk peningkatan golongan,” terang Evi. (eef)

Pos terkait