Ratusan Prajurit Mulai Dikerahkan ke Lokasi TMMD 108 Bengkulu Utara

  • Whatsapp

Terpercayanews –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibawah komando Distrik Militer 0423/Bengkulu, nampak mulai berdatangan ke lokasi Karya Bhakti Desa 108 Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, (02/07/2020)

Ratusan prajurit TNI Manunggal Membangun Desa 108 ini setelah sebelumnya dilepas oleh asal satuan masing-masing diantaranya dari Batalyon 144/JY, dan Zipur.

Selain disambut jajaran Komando Distrik Militer setempat, kedatangan pasukan ini didampingi oleh jajaran Brimob, Polisi Sektor, Zoning, Angkatan Laut dan Penrem.

“Dari sejumlah satuan, mereka akan berada di lokasi Karya Bhakti hingga 29 Juli kedepan. Iya, hingga selesai pelaksanaan,” ungkap Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono.

Informasi yang berhasil dihimpun, ratusan prajurit tersebut diagendakan menggelar Karya Bhakti pembukaan badan jalan penghubung antara Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Seblat. Lokasi ini dipilih karena keinginan dan  proposal masyarakat yang telah diajukan jauh hari pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pembukaan akses penghubung dua Kecamatan ini diharapkan mampu memudahkan aksesibilitas warga dalam mendistribusi hasil bumi, baik sektor pertanian dan perkebunan. Sehingga perekonomian masyarakat bisa terdongkrak.  Dwa212.

Pos terkait