Reses DPRD Kota Bengkulu di Davil III, Warga Minta Bantuan Ternak Sapi atau Kambing

TERPERCAYANEWS.com – Diluar masa siding direses pertama tahun 2021, Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kota Bengkulu daerah pemilihan (Dapil) III yaitu, Indra Sukma Samosir dari Fraksi PAN, Mella Marlieta dari Fraksi Golkar dan Jaya Marta Dang Jhon dari Fraksi PKB manfaatkan kesempatan tersebut menampung aspirasi warga yang meliputi Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singaran Pati, Sabtu, 27, Maret 2021.

Direses tersebut beberapa beberapa warga mengusulkan kepada pihak esekutif untuk dapat memperjuangakan perbaikan dan pembuatan drainase limbah rumah tangga, pengerukan drainase induk mulai dari pasar Panorama hingga ke depan Damri, pelebaran jalan Al Mukaromah, pemasangan lampu penerangan jalan dan tiang listrik baru, serta bantuan bibit kalamansi dan ternak sapi atau kambing.

Menanggapi usulan warga ini, Indra Sukma Fraksi PAN mengatakan, “Kami sebagai anggota Dewan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil III,” kata Indra di Kantor Camat Singaran lokasi reses itu.

Selain itu warga juga mengeluhkan masih banyaknya warga miskin yang belum memperoleh bantuan dari pemerintah baik itu JKN, KI3 dan BLT. Dihari yang sama, di Davil IV Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban yakni Yudi Darmawansyah dari Fraksi Golkar yang menggelar reses di kantor Orari seberang pantai panjang ia mengatakan, secara teknis setelah melalui reses ini, nanti baru dibahas disetiap komisi. Setelah itu, dari sini baru kemudian dimasukkan dalam ePlanning yang akan diterjemahkan dalam bentuk RKPD.

“Semua itu harus dimasukkan dalam draft di sistem Bapelitbang sehingga aspirasinya tercatat dan termonitor,” ujar politisi partai Golkar ini.

Berharap setiap aspirasi dari masyarakat yang ditampung melalui reses ini untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Bengkulu. “Walaupun reses bukan satu-satunya sarana menyalurkan aspirasi, namun kita optimis reses dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan dewan. (adv)

Reses Yudi Darmawansyah
Reses Yudi Darmawansyah

Pos terkait