Rosjonsyah: Jangan Terlena Walaupun Dengan Status Zona Hijau

  • Whatsapp

Terpercayanews – Bupati Kabupaten Lebong H Rosjonsyah S.Ip, M.Si dalam menangani penyebaran pademi Covid-19 yang begitu massif dan cepat, patut diberi apresiasi. Kenapa tidak, Kabupaten Lebong sejauh ini masih dinyatakan zona hijau.

Maka dengan itu, ia menegaskan kepada pihak yang terkait, terutama petugas yang menjaga posko Covid-19 di daerah perbatasan harus aktif dan serius. Seperti disampaikan Bupati pada saat usai menerima dan menyalurkan bantuan APD dan wastafel portable di halaman Kantor Bupati Lebong, Selasa, (14/7/2020), untuk tidak main-maindengan Covid-19 terutama untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Lebong walaupun dengan status New Normal.

“Kita jangan terlena dengan status kita yang satu satunya kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mampu mempertahankan Zona Hijau. Dengan status New Normal ini, semua orang dari berbagai tempat atau zona merah dimungkinkan masuk ke Kabupaten Lebong dan berinteraksi,” ujar Rosjonsyah dengan nada tinggi.

Lebih lanjut, ia menilai posko yang berada disetiap perbatasan itu sangat penting sekali, karena dimulai dari posko itulah petugas kesehatan yang berada di posko dapat melakukan filterisasi terhadap masyarakat individu yang berasal dari luar daerah.

Belakangan ini diketahui, melemahnya pelayanan pemeriksaan di posko Covid-19 tersebut, sebagaimana beredar informasi sebelumnya. Namun ia juga sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan secara lisan agar pelayanan pemeriksaan Covid-19 di posko tersebut dapat kembali berjalan maksimal, “Dan tingkatkan lagi jika ada masalah. Apakah itu proposal terkait anggaran/pembiayaan segera laporkan kepada saya,” kata Rosjonsyah (adv).

 

Pos terkait