Rosjonsyah Salah Sebut, Jadi Lelucuan Netizen

  • Whatsapp

Terpercayanews,– Cawagub Nomor Urut 2, Rosjonsyah, berulang kali ‘blunder’ dalam debat kandidat Pilgub 2020 yang digelar Senin lalu. Video momen lucu mantan Bupati Lebong ini salah sebut pun viral di lini masa media sosial.

Setidaknya, tiga kali pasangan Rohidin Mersyah ini salah menerangkan pada moderator. Pertama, ketika ia ditanya mengenai iklim investasi di Bengkulu yang saat ini masuk kategori terjelek.

Pada kesempatan itu, Rosjonsyah malah menegaskan bila investasi di Bengkulu memang goyang. Ini disebabkan birokrasi Bengkulu yang berbelit-belit.

Pernyataan Rosjonsyah ini dianggap menyerang petahana, yang tak lain adalah Cagubnya sendiri.

Kedua, Rosjonsyah tampak sangat kesusahan mengucapkan kata ‘sosialisasi’. Ini saat dia menjawab pertanyaan moderator mengenai penanyanan Covid-19 di Bengkulu.

Baca juga: https://terpercaya-news.com/rosjonsyah-iklim-investasi-bengkulu-goyang/

Ketiga, saat menjawab perihal penanganan Covid-19 ini, politisi PDIP itu juga salah sebut. Ia mengatakan kepala daerah harus membuat APK (Alat Peraga Kampanye) sebagai solusi penanganan Covid-19.

“Untuk segera, apa namanya itu, kepala daerahnya mengadakan APK,” ucapnya.

Netizen pun meluruskan bila yang benar adalah APD (Alat Perlindungan Diri). Sebab, Rosjonsyah menyebut salah satu contoh APK adalah masker.

Tak hanya itu, Rosjonsyah juga berulang kali menyebut kalimat ‘apa namanya’, seolah-olah ia sangat gugup.

Baca juga: https://terpercaya-news.com/aguasrin-kritik-rohidin-bengkulu-termiskin-di-sumatera/

Pos terkait