SALATIGA MENYAPA DUNIA, Mencanangkan Salatiga Sebagai Kota Empat Pilar dan Vanili Nusantara

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Berbagai persiapan telah dipersiapkan oleh Panitia Penyelenggara Piter Tobi Pattiasina dan Ketua Pelaksana Nina Kartini dari Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara yang berkolaborasi dengan Pimpinan Pusat Komunitas Usaha Pertanian (KUP) SUTA Nusantara.

Dalam kunjungannya Ketua Pelaksana yang di dampingi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Dadung Hari Setyo bersama wakil Ketua panitia A Suhayat serta Bambang Sunardi dari Pimpinan Pusat KUP SUTA Nusantara melaporkan persiapan akhir kegiatan.

Nina Kartini menjelaskan, bahwa kegiatan telah siap dilaksanakan tanggal 25 Febuari 2021 yang akan dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Susetyo dan Kementan RI. Acara sosialisasi empat pilar yang akan disampaikan oleh Ketua MPR RI didahului dengan Pencanangan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Jota Vanili Nusantara oleh Kementan RI.

Seperti telah diketahui oleh banyak pihak bahwa Kota Salatiga masyarakatnya memiliki pola hidup yang menjunjung tinggi semangat toleransi dan gotong royong yang sangat baik di wilayah jateng. Berharap dengan kegiatan Salatiga Menyapa Dunia menjadikan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar adalah sangat tepat, dan kami mengucapkan terima kasih terutama kepada Ketua MPR RI Bapak Bambang Susetyo atas dukungan dan perhatiannya kepada kota Salatiga.

“Selain beliau menjadi tamu negara bagi kami, Pak Bambang Susetyo adalah tokoh kebanggan kami dan masyarakat salatiga. Karena beliau pernah tinggal di salatiga dan menjadi bagian masyarakat salatiga,” ungkap Pak Yulianto Walikota Salatiga, Rabu, 10 Februari 2021 di rumah dinas Walikota salatiga Jawa Tengah.

Sementara itu Walikota Salatiga juga menyambut baik untuk ditetapkannya kota salatiga sebagai pusat pengembangan usaha pertanian Vanili Nusantara.

“Tentu hal ini akan segera kita kordinasikan dengan Kementan RI, insyak Allah hadir bersama Ketua MPR, kami mengucapkan Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara dan KUP SUTA Nusantara yang dapat mempersiapkan dengan baik kegiatan ini,” lanjutnya.

Disisi lain setelah pertemuan tersebut, Dadung Hari Setyo sebagai Ketua Umum PERBUMMA Adat Nusantara dan KUP SUTA Nusantara mengatakan bahwa kegiatan Salatiga Menyapa Dunia bukan acara seremonial saja, karena konsep implementatif  Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Vanili Nusantata telah dipersiapkan, baik dengan kegiatan tri wulannya maupun pertahunnya. Selain itu ditanya tentang konsep implementatif Dadung Hari Setyo mengatakan.

“Kami sedang menyiapkan para praktisi dan profesional untuk terlibat dalam menjalankan program di salatiga, baik program empat pilarnya maupun Vanili Nusantara,” ungkapnya.

Pos terkait