Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

  • Whatsapp

Terpercayanews – Nomor urut 1 calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan terus melakukan kampanye ke beberapa wilayah Kabupaten se Provinsi Bengkulu, bahkan sampai kepelosok desa memaparkan 20 kunci bahagia sebagai komitmenya bila menang dalam pertarungan Pilgub 2020.

Kali ini, Helmi Hasan berkampanye di Kelurahan Tangsi Baru, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Selasa (3/11). Dirinya menerangkan bahwa ia bersama Wakilnya Muslihan Diding Soetrisno berkomitmen untuk menjalankan program 1 desa 1 hafidz qur’an. Selain itu, ia juga akan menjalankan program beasiswa untuk anak-anak Bengkulu.

“Selain beasiswa, kita akan berikan seragam gratis untuk siswa tiap ajaran baru,” imbuhnya.

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu ini menambahkan, untuk menunjang keberhasilan pendidikan, mereka juga akan menyediakan wifi gratis di tiap desa.

“Karena saat ini, internet telah menjadi kebutuhan untuk belajar,” kata dia.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Dewi Coryati juga mengatakan bila selama ini dirinya sudah memperjuangkan beasiswa untuk anak-anak Bengkulu.

“Apa yang telah kami perbuat? Kami sudah memperjuangkan beasiswa untuk anak-anak Bengkulu baik yang SD, SMP, dan SMA/SMK,” jelasnya.

Sebelah kanan baju warna biru Dewi Cooryati anggota DPR RI partai Nasdem

Saat ini, lanjutnya, masih banyak anak-anak yang belum dapat beasiswa. “Kenapa masih banyak yang belum dapat? Karena Dewi Coryati hanya berjuang sendiri,” imbuhnya.

“Maka bila Helmi Hasan jadi gubernur, kami akan berjuang bersama-sama, sehingga semua anak Bengkulu bisa dapat beasiswa dan seragam gratis,” kata dia.

Pos terkait