SD 072 Rusak Parah, Diknas Bengkulu Utara Diminta Bertindak Cepat

  • Whatsapp

Terpercayanews – Dalam kunjungannya ke Sekolah Dasar (SD) 072 di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Ketua komisi 1 DPRD Bengkulu Utara Febri Yurdiman, mendapati kondisi bangunan sekolah yang berdiri di atas lahan 4.000 meter persegi tersebut dalam keadaan rusak parah, serta minim sarana prasarana penunjang.

“Kondisinya memperihatinkan, plafon banyak yang bocor, atap bocor, dan ruang kelas banyak yang sudah rusak serta meubeler banyak yang tidak layak pakai,” ujar Febri kepada media ini. Minggu, (14/06/20)

ia menambahkan, Info dari pihak sekolah, gedung tersebut terakhir pernah direhab pada tahun 2008. Sedangkan, meubeler belum pernah diganti sejak sekolah didirikan dan dioperasikan pada tahun 1999.

“Jika nanti sekolah kembali normal, Kondisi ini tentunya akan mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. Bisa membahayakan para siswa dan tenaga pendidik,” Imbuh pria yang juga menjabat sebagai ketua pansus pengawasan anggaran penangan covid-19 ini.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyampaikan rekomendasi kepada dinas pendidikan sebagai leading sektor. Sekolah tersebut harus segera diperbaiki dan dilengkapi.

“jika memang dunia pendidikan itu prioritas pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, semestinya tidak ada lagi bangunan sekolah yang berdiri dengan kondisi rusak di Bengkulu Utara ini,” Demikian Febri.

Dwa212.

 

 

Pos terkait