Sejarah Mencatat, PAC Muara Bangkahulu Perdana dan Sukses Pelopori PKD ANSOR

Terpercayanews.com – Sejarah mencatat bahwa walau Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PAC GP ANSOR) Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu masih tergolong baru dan baru memasuki usia ke-2 tahun sudah sukses mempelopori atau menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I (perdana/pertama) tahun 2022 dibawah komando kepemimpinan M. Imron Z.

Pada media online Terpercayanews.com, Ketua PAC Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu M. Imron Z mengatakan, PAC Gerakan Pemuda Ansor sebelumnya membentuk kepanitiaan pelaksanaan PKD ANSOR Angkatan Pertama (I) dengan memberikan mandat amanah sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan PKD ANSOR ini Aditya Chandra Utama,S.Kom.I yang biasa disapa akrab Bang Adit dengan mayoritas kepanitiaannya diambil dari kalangan Pemuda ANSOR baru lulus DTD (Diklat Terpadu Dasar) Angkatan II baru usai dilaksanakan PC Gerakan Pemuda ANSOR Kota Bengkulu pada Juli 2022 kemarin.

“Alhamdulillah bagi PAC Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu kami, ini adalah sejarah dan merupakan perdana atau pertama Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ANSOR untuk diselenggarakan di wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu kami ini. Alhamdulillah terselenggara dengan baik, amanah dan sukses dengan peserta lebih kurang 20 orang yang tuntas hingga selesai mengikuti jalannya pelaksanaan PKD ANSOR yang PAC kami selenggarakan ini,” ujar Imron sapaan akrab Pimpinan PAC Gerakan Pemuda Ansor Muara Bangkahulu pada Terpercayanews.com, Senin (28/11).

Sementara itu, Ketua Panitia PKD ANSOR Angkatan Pertama Kecamatan Muara Bangkahulu Aditya Chandra Utama,S.Kom.I yang biasa disapa akrab Bang Adit ini juga menyampaikan hal yang sama dan ucapan rasa hatur terimakasih dan supportnya pada seluruh jajaran Kepanitiaan PKD ANSOR dan seluruh Peserta PKD ANSOR yang dari awal dibentuknya Kepanitiaan PKD ANSOR ini terbentuk berjalan hingga tuntas terselenggaranya kegiatan PKD ANSOR ini.

“Alhamdulillah PKD ANSOR Angkatan Pertama (I) di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu kita ini bisa berjalan lancar dan sukses. Tentu hal ini patut kita apresiasi bersama. Tanpa dukungan penuh dan support serta Do’a dari Sahabat-sahabat PAC ANSOR Muara Bangkahulu, PC ANSOR Kota Bengkulu hingga PW ANSOR Wilayah Provinsi tentu tidak bisa terselenggara dengan sukses, sekali lagi pada kesempatan ini saya mewakili Panitia Penyelenggara Kegiatan PKD ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu tahun 2022 ini mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran Panitia dan semua Peserta yang telah mensukseskan terselenggaranya kegiatan PKD ANSOR ini untuk yang pertama atau perdana dilaksanakan di Kecamatan Muara Bangkahulu ini,” ungkap Bang Adit sapaan akrabnya dengan penuh optimis dan semangatnya.

Dilain sisi, salah satu Peserta PKD ANSOR Angkatan I tahun 2022 Kecamatan Muara Bangkahulu bernama Rio Dwi Putra, S.IP menuturkan, dirinya mewakili segenap Peserta PKD ANSOR juga mensupport dan mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga pada seluruh jajaran Kepanitiaan PKD ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu yang telah memberikan kesempatan dirinya dan peserta lainnya mengikuti pelaksanaan PKD ANSOR angkatan pertama di Kecamatan Muara Bangkahulu.

“Alhamdulillah bang, kami segenap peserta PKD ANSOR Angkatan Pertama di Kecamatan Muara Bangkahulu ini sangat bersyukur dan mengapresiasi Panitia PKD ANSOR dan juga jajaran PAC ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu yang telah bersusah payah semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pada kami sebagai peserta hingga kami bisa menyelesaikan semua tahapan materi kegiatan PKD ANSOR ini, intinya sukses selalu untuk PAC ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu ini,” demikian Rio sapaan akrabnya yang juga Pimpinan KNPI Kota Bengkulu ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan PKD ANSOR Angkatan Perdana (I) di Kecamatan Muara Bangkahulu ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut terhitung sejak Sabtu (26/11) hingga berakhir kemarin Minggu (27/11) dengan Ketua Panitia Aditya Chandra Utama,S.Kom.I, Sekretaris Panitia Rahmadi Agustian,M.Pd dan Bendahara Aris Kurniawan,S.Kom, turut serta hadir mensukseskan terselenggaranya kegiatan PKD ANSOR ini mulai dari jajaran PAC ANSOR Kecamatan Muara Bangkahulu dibawah komando kepemimpinan M. Imron Z, Ketua PAC ANSOR Ratu Agung Abbas Mustofa,M.Pd, Ketua PAC Selebar Armen Tedy,S.Th.I,M.Ag, Ketua PC ANSOR Kota Bengkulu Faisal Muttaqin dan Sekretarisnya Febri, Pimpinan STIESNU (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah Nadhlatul Ulama) Provinsi Bengkulu kandidat Doktor Dodi Isran,M.Pd.Mat, lalu dengan menghadirkan Instruktur-Instruktur telah berpengalaman dibidangnya baik dari Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Bengkulu dan Pengurus Cabang (PC) Kota Bengkulu. (ADITYA)

Peserta PKD GP. ANSOR PAC Kecamatan Muara Bangkahulu

Pos terkait