Sekda Seluma Darpinnudin Pimpin Rapat Forum Kemitraan BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Sekretaris Daerah (Sesda) Kabupaten Seluma Drs. Darpinnudin, Rabu, 28 April 2021 memimpin rapat Forum Kemitraan BPJS Kesehatan di Aula BPKD Seluma.

Rapat tersebut dalam rangka implementasi amanat Undang-Undang No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial dan UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan Keputusan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Nomor 11 Tahun 2021 tentang Tim Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Seluma dengan tujuan mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan dan mempermudah koordinasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional lapangan.

Sesda mengatakan. “Tujuan lainnya yaitu memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga/instansi serta meningkatkan efektifitas pengelolaan fasilitas kesehatan,” kata Sesda Darpinnudin.

Rapat yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, S.H, M.H Kepala BPJS Cabang Seluma Ricco Hanggara dan Kepala BPJS Cabang Bengkulu Dr. Adian Fitria dalam rapat ini turut menyampaikan beberapa permasalahan yang ditemui, antara lain mengenai program rujuk balik belum berjalan sesuai potensi.

“Kami berharap Pemerintah Daerah dan Dinkes Seluma dapat mendorong pemanfaatan layanan yang sudah tersedia pada fasilitas kesehatan di FKTP dan FKRTL Kabupaten Seluma,” ujarnya (adv)

 

Pos terkait