Seleksi Direktur PDAM Kota Bengkulu Resmi Dibuka

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Pemerintah Kota Bengkulu secara resmi telah membuka pendaftaran calon seleksi direktur Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu untuk masa bakti 2021-2026.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), sekretaris Kota Bengkulu Dadi Hartono menjelaskan seleksi ini berdasarkan pengumuman pansel nomor : 800/39/B.IV/2021 tentang seleksi calon direktur Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu.

“Pengumuman ini resmi telah ditandatangani dan di cap oleh Ketua Pansel, sertahari ini para peserta sudah diperkenankan untuk mendaftar,” terang Dadi dilansir dari Kabarrafflesia.com Rabu, 11 Agustus 2021.

Kata Dadi, seleksi tersebut juga terbuka untuk umum. Jadi, siapapun memiliki kriteria persyaratan, baik dari Kota Bengkulu atau diluar daerah bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi.

Selain itu, lanjut Dadi secara garis besar ketentuan umum bagi calon pendaftar seperti memiliki umur minimal 35 tahun maksimal 55 tahun dan tidak pernah tersandung kasus hukum yang merugikan keuangan negara atau daerah, memiliki ijaza setara 1 (S1), tidak sedang menjalani sangsi pidana, tidak menjadi pengurus partai politik.

“Semua ketentuan sudah ada dilampirkan pengumuman. Untuk para calon diharapakan lebih teliti lagi dalam menyiapkan dan mengumpulkan berkas,” jelasnya.

Dadi menambahkan, untuk lamaran dibuat satu rangkap setelah itu ditujukan pada pansel yang beralamat di jalan WR Supratman Kelurahan Bentiring, Kantor Walikota Bengkulu.

“Lamaran langsung ditujukan ke bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Kota Bengkulu, atau melalui email dadi_hartono@yahoo.com dengan melengkapi syarat yang telah tertera di pengumuman,” pungkasnya.

Adapaun jadwal seleksi dalam seleksi calon direktur Perumada Tirta Hidaya Kota Bengkulu dimulai tanggal 9-27 Agustus (pengumuman pembukaan), 10-27 Agustus (penerimaan berkas), 30-31 Agustus (seleksi kelengkapan administrasi), 3 September (pengumuman hasil seleksi administrasi), 6-16 September (uji kelayakan dan kepatutan) 21 September (penyampaian hasil seleksi kepada walikota), 22 September (wawancara akhir oleh Walikota), dan 28 September (penetapan calon terpilih).

Pos terkait