Sempat Tertunda, DPRD BU Kembali Menggelar Rapat RPJMD Tahun 2021-2026

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya kembali melanjutkan rapat pembahasan RPJMD 2021-2026 yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Rapat yang dilaksanakan di lantai II dengan pimpinan DPRDserta Sekretaris Dewan (Sekwan) dengan diikuti seluruh anggota Dewan serta tim perumus RPJMD, Selasa 6 Juli 2021.

Dr. Haryadi, Spd, MM, M.Si selaku Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam kata sambutannya menyampaikan terutama dalam rapat ini dapat diikuti dengan baik terutama setiap pembahasanya. Ia berharap setiap pembahasan tidak lari dari mekanisme dan aturan yang ada.

“Kami dari pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan mengikuti sepenuhnya apa yang disarankan oleh teman-teman DPRD.” kata Sekda Dr. Haryadi, Spd, MM, M.Si.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 11.25 WIB ini, lanjur Sekda jika tidak melenceng atau menabrak  mekanisme serta aturan yang ada, pembahasan RPJMD 2021-2026 ini akan dilanjutkan usai istirahat sekitar pukul 14:00 WIB hari ini juga. “Untuk itu akan kita dengarkan tindaklanjut pembahasannya nanti.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH dalam lanjutan pembahasan RPJMD ini dapat memperbaiki buku RPJMD 2021-2026 dan di sempurnakan terutama point-point yang sedikit ada kesalahan. Sehingga setelah di sahkan oleh Dewan nanti itu benar-benar telah sempurna.

“Beberapa point-point yang kurang dan salah letak pasal per pasalnya dalam kesempatan kali ini kami berharap pihak pemerintah segera untuk memperbaiki beberapa kesalahan di buku RPJMD 2021-2026.” ungkap Ketua DPRD Sonti Bakara.

Lebih lanjut ia mengungkapkan untuk rapat ini, berharap kepada pemerintah daerah untuk merampingkan anggaran operasional setiap SKPD yang. Hal itu demi penghematan anggaran daerah untuk pembagunan.

“Akhirnya untuk percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Bengkulu Utara.” katanya sembari mempersilakan semua yang hadir untuk beristirahat sejenak. (ADV)

Penulis : Marges

Pos terkait