Sosialisasi Hukum, Menjadi Petunjuk Mewujudkan Seluma Alap

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Bupati Kabupaten Seluma, Erwin Octavian didampingi wakilnya Gustianto (Yayan) menghadiri sosialisasi penyelesaian masalah hukum, terutama bidang perdata dan tata usaha negara serta penandatanganan piagam kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Seluma dengan Kejaksaan negeri Seluma, Selasa, 6 April 2021.

Erwin dalam pidatonya, mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini kedepan akan menjadi payung hukum untuk meminta petunjuk, arahan dan pencerahan apabila terjadi permasalahan hukum dibidang perdata dan tata usaha Negara.

“Sebagai langkah awal supaya pelaksanaan pembangunan di daerah berjalan dalam koridor hukum yang benar, serta dapat berkonsultasi dalam bidang hukum maupun pendapat hukum serta pendampingan oleh pihak kejaksaan negeri Seluma selaku jaksa pengacara negara, sehingga dapat meningkatkan fungsi dan peran kedua instansi dalam rangka ikut serta berkontribusi bagi pembangunan nasional pada umumnya dan khususnya pembangunan di kabupaten Seluma.” Kata Erwin.

Dengan adanya komitmen kerjasama ini, lanjutnya bertujuan untuk mengotimalkan dan meningkatkan efektifitas dengan kejaksaan negeri Seluma sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dalam menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam pengadilan maupun diluar pengadilan.

Selain itu, dengan umur beranjak dewasa yakni 18 tahun, Kabupaten Seluma pada saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang sesuai dengan visi misi bupati melalui program dan kegiatan menuju Seluma “ALAP”

Selain itu, kepala Kajari Seluma yakni Wuriadhi Paramita, S.H, M.Hum juga dalam kata sambutanya mengungkapkan.

“Sejauh ini kejaksaan negeri Seluma sendiri akan mewujudkan kinerja kejaksaan selalu mengedepankan profesional, proporsional dan akuntabel dengan fokus pertama meningkatkan pelayanan publik secara nasional dengan berkesinambungan,” ungkap Wuriadhi Paramita, S.H, M.Hum. (adv)

 

 

Pos terkait