Tanam Singkong, Diolah Menjadi Makanan Khas Seluma

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Wakil Bupati Seluma (Wabub) Drs. Gustianto ikut tanam singkong perdana bersama masyarakat desa Lubuk Gilang Kecamatan Air Periukan, Senin, 4 Oktober 2021 di lahan perkebunan masyarakat Desa Lubuk Gilang.

Dalam penanaman singkong tersebut terdapat tiga titik lahan tanam yakitu, desa Lubuk Gilang yang rencananya akan ditanam dilahan seluas 6,5 hektar.

Penanaman singkong ini nanti kedepan akan dikoordinaiskan ke Pemerintah Daerah Seluma dan akan diolah menjadi makanan. Karena dapat dijadikan oleh-oleh untuk tamu yang berkunjung ke Kabupaten Seluma,.

“Agar bisa memperkenalkan produk lokal Seluma.” kata Wabup.

Sementara itu,  Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma melalui Kepala Bagian Pertanian Djoko Volleyantoro, ST. M.AP menjelaskan bahwa tanaman singkong sangat gampang dibudidayakan karena sifatnya yang dapat tumbuh dimana saja.

Menanam singkong menjadi bahan mata pencaharian petani di Desa Lubuk Gilang, potensi gagal panen dalam menanam singkong sangat kecil, karena tanaman ini bisa tumbuh ditempat yang kurang subur.

“Tanaman Singkong dapat dipanen sekitar 6-8 bulan, dan dijual berupa olahan makanan ringan seperti keripik singkong, tiwul, dan lainnya.” (rdp/adv)

Pos terkait