TNI Siap Sukseskan Swasembada Pangan Pajale di Bengkulu Utara

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap menyukseskan program Swasembada Padi, Jagung, Kedelai (Pajale) di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Ketegasan ini disampaikan Komandan Komando Distrik Militer 0423 B/U, saat gelaran Penandatangan MoU Upsus Pajale dengan Dinas Pertanian setempat pada. Kamis, 14 Januari 2021.

“Ini adalah upaya khusus agar semua produksi hasil pertanian meningkat. Ada tidaknya anggaran, kami harus ikut berperan aktif. Kami akan kerahkan semua personil di Jajaran Kodim dalam program ini,” kata Dandim 0423 B/U, Letkol Inf Agung P Saksono.

Pendampingan yang dilakukan oleh Aparat TNI serta penyuluh pertanian terhadap Petani ini selaras dengan kesepakatan perjanjian kerja sama antara Kementrian Pertanian dan Mabes TNI Nomor 10 Tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian dibidang Upsus Pajale.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara, Kuasa Barus mengungkapkan, program ini merupakan tindak lanjut kerjasama Tahun lalu. Keberadaan anggota TNI disetiap Desa merupakan poin penting untuk menyukseskan program ini, “Anggarannya tidak ada. Ini yang luar biasa, meski tanpa anggaran tapi TNI tetap maju membantu. Program Tahun lalu berhasil, sektor pertanian meningkat, maka itu kita lanjutkan kembali,” jelas Kuasa Barus. Dwa212

Pos terkait