Tuntaskan Kasus Bank Bengkulu, Dirut Agus Salim Disarankan Mundur

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pengawas Birokrasi (Gemawasbi) meminta agar Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu mundur. Hal ini agar kasus bank pelat merah itu bisa dituntaskan secara objektif oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati).

“Kami minta Kejati segera menuntaskan kasus Bank Bengkulu, dan kami minta agar Dirut Bank Bengkulu segera mundur,” kata Direktur LSM Gemawasbi, Jevi Sartika, usai melakukan demo di depan Kejati, Kamis, 15 April 2021.

Apalagi, kata Jevi, saat ini Mantan Kapolda Supratman sudah dilantik menjadi Komisaris Independen BPD. Ia minta dengan masukkan jendral itu pengusutan kasus Bank Bengkulu menjadi lebih terang, jelas dan tuntas.

“Jendral Supratman adalah mantan penegak hukum. Tidak mungkin lah dia membela yang salah. Kami minta supremasi hukum ditegakkan,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Gerakan Mahasiswa (GEMA) Kosgoro Bengkulu yakni, Rio Dwi Putra, S.IP meminta kepada Kejaksaan Tinggi Bengkulu harus profesional, proporsional dan tidak main mata dalam menangani kasus ini. Jika nanti nanti ditemukan alat bukti dan sudah memenuhi unsur melawan hukum kami minta Kejati segera untuk menetapkan tersangka.

“Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu, hukum jangan hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Gema Kosgoro yakin bahwa Kajati baru Ibu Agnes akan berkomitmen dalam penegakkan dan menyelesaikan kasus-kasus hukum di Bengkulu,” ungkap Rio.

Sekedar mengingatkan, Kejati tengah mengusut dugaan korupsi pemberian reward oleh Bank Bengkulu kepada bendahara OPD yang ada di Bengkulu sebesar Rp15 miliar. (3f)

 

Pos terkait