Wakil Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal

  • Whatsapp
TERPERCAYANEWS.com – Saat ini, Vaksin COVID-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Seperti halnya di Kabupaten Seluma, Kamis, 7 Oktober 2021, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan Giat Vaksinasi COVID-19 Massal di tiga desa di Wilayah Puskesmas Ulu Talo.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kasi Surpim Irawan menyampaikan bahwa tiga desa sasaran pemberian vaksinasi COVID-19 tersebut adalah Desa Pagar Banyu, Giri Nanto dan Hargo Binangun dengan total sasaran sebanyak 700 orang dan yang menerima vaksin sebanyak 500 orang.
“Pemberian vaksinasi COVID-19 ini laksanakan oleh Tim Vaksinator Puskesmas Ulutalo, Masmambang dan RSJKO Bengkulu.” katanya. (rdp/adv)

Pos terkait