Walikota Bengkulu Helmi Hasan Resmikan Sekolah HighScope

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Sekolah HighScope Indonesia bertarap internasional kini sudah ada di Kota Bengkulu. Sekolah ini mulai di buka atau beroperasi setelah diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan Plt Dinas Pendidikan, Sabtu, 25 September 2021 yang terletak di jalan Kapuas Raya Padang Harapan Kota Bengkulu.

Dalam kata sambutanya, Helmi berpesan kepada generasi penerus bangsa agar tidak menyia-nyiakan waktu muda untuk mencari ilmu dan membahagiakan kedua orang tua. Hadirnya sekolah HighScope Indonesia ini sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak di Bengkulu. “Sekolah adalah dasar pembentukan otak anak, karena masa sekolah adalah usia emas.” ujarnya.

Dengan hadirnya sekolah HighScope Indonesia Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu turut bahagia. Di era sekarang ini Helmi melanjutkan, orang pintar banyak, orang kaya banyak, orang berkuasa pun banyak. “Namun orang yang bisa menerima perbedaan dan menghargainya adalah yang terbaik.” kata Helmi.

Awal mula sekolah HighScope Indonesia berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1974, dan kini sudah menyebar di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia sejak tahun 1996 di kawan Pondok Indah, Jakarta Selatan. HighScope dianggap sebagai jembatan menuju kehidupan nyata yang didirikan untuk mempersiapkan anak-anak menuju masa depan mereka. Sekolah di HighScope Indonesia tidak hanya berfokus pada perkembangan otak tetapi juga membangun perkembangan karakter.

Dilansir dari berbagai media, Sekolah HighScope Indonesia menggunakan pendekatan pendidikan belajar aktif (active learning) serta menggunakan kurikulum HighScope yang mengkorespondensikan konten nasional dengan standar internasional. Pembelajaran aktif ini berarti siswa memiliki pengalaman langsung dengan guru, objek, kejadian, gagasan. Kurikulum HighScope memfasilitasi para siswa dalam membangun pengetahuan mereka sendiri melalui interaksi dengan dunia dan orang-orang di sekitar mereka. (adv)

Pos terkait