Walikota Bengkulu Ingin Dinas Pariwisata Menciptakan Sektor Pariwisata di 67 Kelurahan

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menginginkan Kota Bengkulu memiliki destinasi wisata disetiap kelurahan. Hal ini ia tekankan dihadapan seluruh para pegawai dan kepala Dinas Pariwista Amrullah.

Setiap pejabat Dinas Pariwisata, ia menginginkan untuk terus berinovasi dan mengeluarkan ide mengenai program-program pariwisata. Tentu akan banyak potensi-potensi pariwisata yang dapat di gali oleh pejabat Dinas Pariwisata di Kota Bengkulu.

“Kalau bisa setiap kelurahan itu dikunjungi, cari potensi wisata yang besar disana. Jadi, nantinya setiap kelurahan ada buah tangan dan jerih payah dari Dinas pariwisata disetiap wisata yang ada,” kata Helmi Hasan, Jumat, 23 Juli 2021.

Ia menginginkan Kota Bengkulu jangan hanya menonton, harus ada inovasi terutama dibidang pariwisata. Bahakan ia menyarakan pihak Dinas Pariwisata dapat bekerjasama dengan dinas PUPR untuk meyakinkan masyarakat dalam pembuatan danau buatan di daerah rawan banjir seperti di Tanjung Agung dan Tanjung Jaya.

“Kalau butuh alat berat kita (Pemkot) ada. Nah, setelah itu dirikan komunitas pariwisata untuk masyarakat disana agar menata lingkungannya. Jadi, kalau musim hujan datang tempat itu menjadi wisata,” terang Helmi.

Dirinya mencontohkan seperti kota atau kabupaten lain yang terus berbenah dari berbagai sektor, terkhususnya pariwisata. Seperti di Kabupaten Garut, disana sawah menjadi restoran dengan pemandangan sawah yang indah. Tentu itu menjadi nilai tambah.

“Oleh karena itu, di Kota Bengkulu sektor pariwisatanya harus maju, buat program seni. Sanggar tari bisa diberdayakan dan hal lainnya. Susun anggarannya tautkan apa saja yang diperlukan. Tak hanya itu, kita kan punya 67 kelurahan, kalau satu kelurahan ada 1 inovasi berarti kota memiliki inovasi 67 pariwisata nantinya dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Talangseng di Kampung Ciburuy, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi tempat favorit baru untuk berswafoto atau selfie. Karena pemerintah setempat menyulap irigasi menjadi objek wisata.

Talangseng sejatinya merupakan irigasi untuk mengairi ribuan hektare sawah dan ladang maupun untuk keperluan masyarakat. Namun karena sering kali dijadikan spot swafoto, maka Talangseng didapuk jadi objek wisata.

Pos terkait