Warga Embong 1 Ditemukan Tewas Terseret Arus Setelah Dinyatakan 2 Hari Hilang

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Ditemukan dengan kondisi telungkup dalam keadaan tidak bernyawa, Teguh warga desa Embong Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong berhasil ditemukan pertama kali oleh Tim satu lebong resque dengan bersama pihak kelurga korban di aliran sungai Ketahun desa Air Kopras (Pal V) Kecamatan Pinang Belapis sekitar 4,5 kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang.

Diungkapkan oleh pembina lebong resque, Arafik Trisno, jasad korban ditemukan tersangkut di pohon baru, sekitar pukul 14.45 WIB.

“45 menit setelah tim pencarian yang berasal dari unsur masyarakat lebong, Tim resque dan basarnas menyusuri aliran sungai uram dan sungai ketahun dengan menggunakan dua buah perahu karet, perahu motor basarnas dan beberapa ketek warga. Kondisi jenazah masih utuh cuma lecet bagian dada dan ada pendarahan di hidung dan telinga,” ungkap pria yang akrab dipanggil Rafik Sani ini, Jum’at, 5 Februari 2021.

Lebih lanjut Rafik menjelaskan, “Jenazah masih menggunakan celana berwarna hitam, membawa parang. Cuma minus baju,” terangnya.

Sebelumnya, kejadian ini berawal hari Rabu, 3 Februari 2021 pukul 18.00 WIB dengsn digemparkan warga desa Embong I yaitu korban yang tak kunjung pulang dari sawah. Setelah lama menunggu, keluarga pun berinisiatif menyusul ke areal persawahan. Namun, korban tidak ditemukan. Pihak keluarga cuma menemukan sandal korban di saluran irigasi yang tidak jauh dari sawahnya.

Pihak keluarga dan warga sekitar sempat menyakini korban hanyut terseret arus saluran irigasi. Lantaran waktu itu kondisi arus lumayan deras karena diguyur hujan lebat seharian.

Malam harinya langsung dilakukan pencarian dengan menyusuri alur sungai. Namun, korban tetap belum ditemukan. Setelah dua hari melakukan pencarian barulah korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dwa212

Pos terkait