Wawali Dedy : Relokasi TPU Taman Bahagia Tanggung Jawab Pemerintah

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Minggu, 14 Maret 2021 pagi, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau serta melalukan gotong royong di lahan TPU merah putih Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Hal ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menata pemakaman di Kota Bengkulu dan sebagai contohnya ialah TPU merah putih.

Dengan penuh semangat, Dedy pun tak canggung saat ikut serta membersihkan sekitar lahan TPU bersama masyarakat yang hadir.

“Ya, hari ini kita bergotong royong dikawasan TPU merah putih dan juga memastikan apakah kawasan ini sudah dapat digunakan atau belum. Dari peninjauan sudah ada pemetakan untuk makam-makam, di lahan 4 hektare nanti akan dibagi, 2 hektarenya untuk muslim dan 2 hektarenya lagi non muslim dan ini nanti tidak ada yang pakai keramik karena semuanya disamakan. Insya allah untuk nisannya ada subsidi dari pemerintah,” jelas Dedy didampingi Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/muliakan-orang-sudah-meninggal-walikota-helmi-hasan-bangun-tpu-merah-putih/

Disampaikan Dedy, konsep TPU taman bahagia akan dibentuk seperti ruang terbuka hijau (RTH). “Agar tidak memberi kesan menyeramkan, kita akan membentuknya seperti RTH atau taman karena disini juga masih ada tumbuhan seperti pohon rambutan, durian dan lainnya,” tambahnya.

Selain itu, terkait ziarah yang akan dilakukan ahli waris TPU taman bahagia non muslim nanti sore, Dedy mengatakan Pemkot sangat menghargai hal itu dengan perlakuan manusiawi.

“Kita hargai itu dengan perlakuan manusiawi. Intinya semua ini adalah untuk kepentingan bersama dan pemerintah bertanggung jawab penuh atas relokasi TPU taman bahagia,” tutupnya.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/semua-tpu-di-kota-bengkulu-tertata-mulai-dari-makam-di-bentiring/

Pos terkait